RSS

Tangkuban Perahu

09 Mar

Image

Welcome

Oke… Perjalanan kali ini ke Tangkuban Perahu. Tangkuban Perahu merupakan salah satu wisata alam yang ada di Bandung Jawa Barat. Kalo denger kata Tangkuban Perahu pasti jadi inget legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Yang belum tau gimana ceritanya, cari tau sendiri ya… heheh😛

Menurut cerita guidenya, Tangkuban prahu ini dibuka pertama kali tahun 1906 oleh Belanda. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Tinggi gunung ini adalah 1830m.

Image

1830m

Setelah memasuki kawasan wisata ini, bus wisata tidak bisa masuk ke kawasan utama. Bus harus parkir di bawah dan untuk masuk ke kawasan utama dengan naik Shuttle. Shuttle ini adalah mobil yang bisa mengangkut sekitar 10an orang. Untuk naik shuttle ini, kita harus membayar lagi sebesar 2500,- untuk naek dan 2500,- untuk turun. Jadi kita langsung beli 2 tiket untuk berangkat dan pulang. Hijau untuk berangkat dan putih untuk pulang.

Image

Karcis Shuttle

Yang dimaksud kawasan utama adalah kawah ratu yang merupakan kawah utama dan terbesar dari 12 kawah yang ada. Tapi disini kita gak bisa mendekat ke kawah itu. Kita hanya melihat dari ketinggian.

Image

Kawah Ratu

Di sepanjang tepian kawah ini diberi pagar dari kayu yang sangat kuat. kita tidak boleh melewati pagar ini karna sangat berbahaya.

Image

Do not cross

Image

Gn. Tangkuban Parahu

Di sini juga terdapat kantor informasi. Kantor ini bentuknya bisa di bilang unik. Dan di atas kantor ini di buat agar bisa untuk melihat peandangan yang ada di sekitar Gunung Tangkuban Perahu ini.

Image

Kantor Informasi

Ini pemandangan yang diambil dari atas kantor informasi. Sayangnya cuaca kala itu sedang tidak terlalu bagus. Cuaca saat itu mendung sehingga terdapat kabut tebal yang menutupi pemandangan yang ada di sekitarnya.

Image

Kabut Tebal

Image

Dari Atasa Kantor Informasi

Selain kawah ratu juga kawah domas. Berbeda dengan kawah ratu, di kawah domas ini kita bisa mendekat ke kawah tersebut dan katanya di kawah ini kita bisa merebus telur. tapi sayangnya aku dan rombongan kala itu tidak ke kawah domas. Kalo laktifitas gunung ini sedang meningkat,sering kali pihak pengelola harus menutup tempat wisata ini karena bau belerang yang sangat menyengat dari kawah dan membahayakan pengunjung. Karena itu kalo mau ke tempat wisata ini harus memilih waktu yang tepat ya…🙂

Image

Hutan Pinus 1

Image

Hutan Pinus 2

Image

Kawah Ratu

Image

Dari Gardu Pandang

Image

Tangkuban Perahu

~dzura~

 
Leave a comment

Posted by on March 9, 2013 in Alam, Jawa Barat

 

Tags: , , , , , ,

Don't be a silent reader.. Give us comment, please..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: