RSS

Kawah Putih

15 Mar

Lanjuuuttt… heheh… next trip adalah ke wisata Kawah Putih. Tempat wisata ini juga ada di kota Bandung, Jawa Barata. Wisata kawah putih adalah wisata berupa kawah yg ada di gunung patuha.

Image

Kawah Putih

Hampir sama seperti di Tangkuban Perahu, untuk bisa mencapai lokasi, kita harus naek shuttle terlebih dulu. Perjalanan skitar 15 menit dengan kondisi jalan menanjak dan sedikit rusak. y… udh brasa offroad jadiny…heheh
Trus sampai di pemberhentian shuttle, kita masih harus berjalan sedikit lagi untuk benar-benar sampai di kawah itu. y.. sekitar 5 menit lah. Sebelum memasuki wilayah itu, ada peraturannya ternyata.

Image

Tata Tertib

Heheh.. Emang peraturan standart sih. Tapi jangan disepelekan juga. Ada hal yang perlu diperhatikan juga nih.

Image

Perhatian

Ini penting. Soalnya di sana bau belerangnya sangat menyengat. Kalau enggak kuat bisa berbahaya. Dan disana juga disarankan untuk memakai masker. Kalo enggak bawa tenang aja. Di sana banyak kok yang menjajakan masker.

Kali ini jalan menuju kawah udah dikelola kok. Jadi meski harus jalan kaki tapi nyaman buat jalan. Di sekitarnya juga banyak pepohonan. (enggak tau pohon apa…hehe)

Image

Jalan

Masih ada peringatan lagi nih ternyata.

Image

Dilarang

Terus sesampainya di sana kita bakalan lihat hamparan air luas seperti waduk tetapi itu adalah kawah dimana airny berwarna putih yang bau belerangnya sangat menyengat.

Image

Kawah Putih 1

hmm.. sayang saat itu lagi musim hujan dan cuaca lagi mendung, waktu itu semua hanya terlihat putih. Padahal kalo cerah kita bisa lihat pegunungan yang ada di sekitarnya.

Image

Kawah Putih 2

Image

Kawah Putih 3

Di pinggir-pinggir kolam air belerang itu (heheh) ada pohon-pohonan dan hampir semuanya kering. Mungkin karena belerangnya kali yaa…

Image

Kawah Putih 5

Image

Kawah Putih 7

Kawah Putih 6

Kawah Putih 6

yaaa…seperti itulah. Tapi kurasa cukup menyenangkan kok. Dengan suasana yang dingin dan pemandangan putih.🙂

Image

Jalur Evakuasi

Image

Kawah putih 8

Image

Narsis Dikit😀

Image

Kawah Putih 10

~dzura~

 
Leave a comment

Posted by on March 15, 2013 in Alam, Jawa Barat

 

Tags: , , , , , , , , ,

Don't be a silent reader.. Give us comment, please..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: