RSS

Kunjungan Ke Ratu Boko

25 Nov

Hallo Lenongers semua.. sudah lama gue ga nyumbang tulisan di blog ini.. Setelah Taman Kupu-Kupu Cihanjuang dan Telaga Sarangan, sebenarnya gue (iruru) udah jalan-jalan lagi ke beberapa tempat sih.. Tapi, belum kesampaian untuk diceritain di sini.. Maap yak untuk pengurus yang lain..😛

Oke, kali ini gue akan bercerita tentang Komplek Istana Ratu Boko. Cerita sedikit tentang sejarah tempat ini ya, jadi Istana Ratu Boko ini bisa dibilang semacam komplek/keraton yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Istana ini terletak diatas sebuah bukit dekat dengan komplek Candi Prambanan.. kayaknya segitu aja deh ya cerita latar belakangnya *beneran sedikit ya.. Sisanya bisa pembaca cari sendiri di mesin pencarian internet ya.. *selamat mencari😀

Kembali ke topik, yaitu cerita perjalanan ke Istana Ratu Boko ini.. Jadi, waktu itu tanggal 25/08/2013, gue dan teman-teman satu kos mau pergi ke kondangan mas kos kami yang menikah.. Tempat kondangannya ada di Klaten, kami berangkat dari Solo, mengingat tempat kondangannya lumayan jauh, jadi kami memutuskan untuk sekalian pergi jalan-jalan setelah menghadiri kondangan.. Merujuk dari beberapa referensi kayak video youtube Jalan-Jalan Men, akhirnya kami meutuskan untuk pergi jalan-jalan ke Istana Ratu Boko, pengen liat sunset disana.. *horray😀

Singkat cerita, kami sudah sampai di Istana Ratu Boko, harga tiket masuk untuk tempat ini sebesar 25.000/orang (liat sini untuk lebih yakin) sudah termasuk air minum. Begitu masuk ke kawasan wisata ini, kita disambut oleh semacam air mancur/taman/kolam, setelah itu ada kandang rusa juga disana (pengunjung bisa ikut memberi makan rusa juga).. akhirnya kami berada di gapura pertama..

Gapura Ratu Boko

???????????????????????????????

???????????????????????????????

Didalam komplek itu ada beberapa candi seperti Candi Batu Putih, Candi Pembakaran, juga terdapat Kaputren, didalam komplek itu juga ada beberapa goa, namanya Gua Lanang dan Gua Wadon.

Setelah jalan kesana-kesini, ambil foto sana-sini dalam komplek Istana Ratu Boko sekalian menunggu sunset datang.. berikut beberapa hasil jeprat-jepretnya

CYMERA_20130825_153744

Lapangan dalam komplek Istana Ratu Boko

CYMERA_20130825_153953

Komplek Istana Ratu Boko (yang biru2 itu Candi Pembakaran lagi dipugar)

CYMERA_20130825_162920_crop1

Gua Lanang dan Gua Wadon
???????????????????????????????

Kaputren

???????????????????????????????

Horraaaay

???????????????????????????????

Candi Prambanan terlihat dari komplek Istana Ratu Boko

Dan, akhirnya sunset.. ini hasil jepret-jepret pas sunset di Istana Ratu Boko

2013-08-25 17.46.57

2013-08-25 17.47.34

2013-08-25 17.47.47

2013-08-25 17.48.07

???????????????????????????????

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

Oke, sekian cerita dari gue..😀

 
Leave a comment

Posted by on November 25, 2013 in Alam, D.I.Yogyakarta, Keraton, Sejarah

 

Don't be a silent reader.. Give us comment, please..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: