RSS

Edisi Kangen Solo

29 Nov

Aku sebagai mahasiswa yang merantau ke Solo tentu saja banyak kesan yang kudapat dari kota ini. Kadang, ketika aku dirumah, ada saja hal-hal yang membuatku ingin segera kembali ke Solo. Entah itu suasana kotanya, ketidak-macetan nya, kulinernya, event-event yang diadakan disana.. dan lain-lain..

Kadang ketika aku sedang dirumah, kudapati lagi banyaknya gedung-gedung mall, apartemen yang berdiri megah menjulang ke langit. Lalu aku tersadar “oh iya, aku sedang tidak berada di Solo”. Solo yang bisa dibilang, disana kita masih bisa melihat langit tanpa terhalang bangunan-bangunan yang menjulang.

Kadang ketika aku sedang dirumah, kudapati banyak papan-papan reklame terpasang dimana-mana, seolah-olah tidak ada peraturan yang mengatur tentang pemasangan reklame di tempat umum. Lalu aku tersadar “oh iya, aku sedang tidak berada di Solo”. Solo yang bisa dibilang, kalau kita sembarangan memasang papan reklame, maka papan iklan tersebut akan ditempeli stiker yang menerangkan kalau papan iklan tersebut belum berizin, dan akan segera dibersihkan. Sehingga keindahan kota tidak akan terganggu dengan begitu banyaknya papan-iklan di tempat umum.

Kadang ketika aku sedang dirumah, ku keluarkan sepeda motor ku ke jalan. Kutemui kemacetan dijalan, kesemrawutan jalanan kota, ketidak tertibnya para pengguna jalan, banyaknya polusi yang kuhirup dijalan, dan lamanya waktu yang kutempuh untuk pergi ke suatu tempat sampai-sampai ada ungkapan “Hidup disini mah, bisa tua dijalan nih”. Lalu aku tersadar “oh iya, aku sedang tidak berada di Solo”. Solo yang bisa dibilang kalau mau kemanapun dekat, sampai ada ungkapan “Solo Kota Serba Neka“. Kota Solo memang tidak begitu besar, tapi itu cukup untuk membuatku kangen akan kota ini.

Suasana kampus UNS yang hijau, dipenuhi oleh pohon angsana disepanjang jalan. Dimana pada bulan-bulan tertentu, bunga-bunganya berguguran, menimbulkan efek romantis bagi yang melihatnya.

angsana_kuning

Hal-hal diatas, meskipun kecil, tetapi sangat berkesan untukku.. Aku sangat setuju dengan ungkapan di salah satu fanpage Kota Solo “Solo Ngangeni”.. Ya, Kota ini memang “ngangeni”, membuat rindu bagi siapapun yang pernah singgah, melancong, berlibur, kuliah, atau tinggal di kota ini.. :’D

iruru

banner

 
Leave a comment

Posted by on November 29, 2013 in Jawa Tengah, Lomba, Uncategorized

 

Tags: , , , , , , , , ,

Don't be a silent reader.. Give us comment, please..

 
