RSS

Fosil, Fosil, dan Fosil di Sangiran

13 Mar

Hi, Hey, Hello Len!

Sudah lama ga update yah papan tulisan ini, sudah pada jarang jalan-jalan, kumpul-kumpul lagi.. Ya udah, kalo gitu sekarang mau coba tulis-tulis lagi di sini *sambil bersihin debu, sarang laba-laba di papan tulisan ini

 

Oke, jadi hari minggu kemaren gue (iruru) lagi bersantai, menikmati hari minggu yang tenaaang, damaaai di kos. Tiba-tiba galaxy mini 2 gue berbunyi *birip birip birip birip ternyata si Arin nelpon, dia nanyain “Rul, lagi sibuk ga? Mau ikut ke Sangiran? Yaudah, langsung gue jawab “Sangiran?? Tempat manusia purba itu, yang dulu gue baca di pelajaran sejarah?? Mauu, ikuuut” *langsung buru-buru cabut ke kamar mandi,terus siap-siap.

Abis mandi, gue langsung cabut ke Sangiran, naik motor sendiri soalnya Arin dkk (*keluarga Cemara) sudah nungguin di Sangiran. Kira-kira gue keluar dari kos jam 9.30 pagi, sampai di Sangiran kurang lebih jam 10.20. Ya, letak Sangiran memang dekat dari Solo, dari kota Solo ambil aja jalan arah Purwodadi, nanti ketemu petunjuk jalan ke Sangiran kok.😀

Tiket masuk ke Sangiran termasuk murah, bayar 5rb rupiah aja kok, sampai di sana, gue udah ditunggu sama rombongan keluarga Cemara (teman-teman yang suka ikut acara Blusukan Solo), keluarga Cemara itu terdiri dari Mas Rohmat a.k.a Bromat, Mas Halim, Mba Dhea, Mba Feri, Arini, dan Nisa. Dari parkiran motor menuju pintu masuk museum, kita akan melewati bekas lahar dari letusan Gunung Lawu purba

DSC01546

Pemberhentian pertama setelah bekas lahar Gunung Lawu, kita memasuki ruang display pertama.

IMG_2260

 

Yap, seperti judulnya “Kekayaan Sangiran”, ruang display ini berisi Sangiran pada zama dahulu, zaman prasejarah, zaman batu. Didalamnya ada dioarama bagaimana manusia purba sangiran hidup, binatang apa saja yang dulu ada di Sangiran. Penjelasan dari setiap display gue rasa cukup jelas untuk mereka yang membacanya. Oia, di dalam sini juga dipamerkan koleksi terbaru yang ditemukan.. hahaha😀

IMG_2267 IMG_2268 IMG_2274 IMG_2282 IMG_2283

 

Setelah ruang display pertama, selanjutnya kita berangkat menuju ruang display kedua

IMG_2295

“Langkah-Langkah Kemanusiaan” ruang display ini lebih besar dan luar dari ruang display sebelumnya, ruangan ini berisi sejarah-sejarah penemuan, penggalian fosil di Indonesia, ada juga sejarah dunia, lengkap terbagi dengan zaman-zamannya, pokoknya lengkap dan edukatif banget deh *bagi yang membaca semua penjelasannya ya😀

IMG_2341 IMG_2365 IMG_2382

 

Selanjutnya, ada ruang display ketiga *gue lupa nama ruangnya apa. Ruang display ini letaknya dekat dengan pintu keluar, setelah melewati ruang display ini, berakhir pula wisata kita di Museum Sangiran. Sekian..😀

IMG_2407

Dari Kiri ke Kanan: Arini, Mas Rohmat, Mba Dhea, Gue (iruru), Nisa, Mas Halim, Mba Feri

Iruru

 

 

 
2 Comments

Posted by on March 13, 2014 in Jawa Tengah, Sejarah

 

Tags: , , ,

2 responses to “Fosil, Fosil, dan Fosil di Sangiran

  1. heri

    April 27, 2014 at 6:41 AM

    ke sangiran kemarin gara-gara diajak teman, kalo ga ada teman mungkin males kesana

     
    • journeysoflenongers

      June 2, 2014 at 12:41 AM

      hahaha.. sama kayak saya kak.. dari dulu penasaran sama isi dari Sangiran.. eeeh tiba2 ada yang ngajakin ke sana.. ya sudahlah, langsung berangkat..😀
      #terimaKasih sudah berkunjung😀

       

Don't be a silent reader.. Give us comment, please..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: